Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017 Menggunakan Excel

Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017 Menggunakan Excel ini merupakan format terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk guru SMP dalam melakukan pengolahan nilai semester 1 untuk dijadikan nilai raport. Menjelang berakhirnya semester 1, guru disibukan dengan pengolahan nilai yang didapat guru selama proses pembelajaran selama satu semester. Dengan menggunakan Aplikasi Penilaian K13 Excel ini, anda akan dimudahkan dengan adanya rumus yang sudah ditanam dalam Format. Anda hanya perlu memasukan data nilai termasuk nilai UAS untuk dikalkulasikan dengan bobot yang sudah disesuaikan dan anda akan mendapatkan Nilai Raport secara otomatis.

Dalam Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMP ini berisi penilaian sikap, keterampilan, dan pengetahuan. Untuk sikap penilaiannya dibagi 2 yakni sikap sosial dan sikap spiritual. Tiap ranah tersebut didalamnya sudah disediakan format nilai yang sudah disesuaikan dengan penggunaan teknik penilaian misalnya format nilai teknik Observasi, Jurnal, Antar Teman, Tes Tulis, Tes Lisan, Portopolio, dll.

 ini merupakan format terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya u Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017 Menggunakan Excel

Selain penilaian SMP, format ini juga bisa digunakan untuk lembaga sederajat lainnya seperti MTs (Madrasah Tsanawiyah) yang menggunakan Kurikulum 2013. Untuk anda yang terlanjur menggunakan format biasa, mungkin bisa untuk dientrikan nilainya ke aplikasi ini supaya tidak harus menghitung dan mengkalkulasi secara manual, karena aplikasi ini sudah tertanam rumus untuk mengkalkulasi nilai yang dientrikan.


Lihat Juga !!!

Semoga Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017 Menggunakan Excel ini dapat berguna bagi anda guru yang belum memiliki Administrasi ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.rppkurikulum2013sdsmpsma.com/

0 Response to "Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017 Menggunakan Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel